Sabtu, 19 November 2016

CARA MENGATASI HP LUPA PASWORD/POLA ATAUPUN PIN

asaalamualaikum agan-agan kali ini saya bakall nulis dikit tentang pengalaman saya,dimana saat itu saya mempunyai sebuah smartphone ber model SAMSUNG GALAXY STAR PLUS yang fitur-fitur nya udah lumayan keren .
 namun ooppss suatu ketika saya mengganti lock screen nya dari yang semula cuman di usap, saya robah pake pin,tapi pas saya bangun tidur ternyata lupa pin yang kemaren di terapkan di hp saya.
 mmmmm ngga pake lama. langsung aja tanya-tanya sama mas GOGGLE yang saya lihat ternyata kebanyakan masukan dari teman blogger ialah menyuruh untuk flashing ulang hp tersebut,saya pikir kalo mesti proses flashing ,baik sih tapi pasti makan waktu yangg ga sebentar,makanya itu saya langsung praktekan cara yang timbul dalam pikiran saya untuk merebot smartphone saya ,nahh siapa tau ada agan-agan yang mau nyoba merebot hp nya saya cuman mu berbagi pengalaman saja hhehe kek gini cara nya gan ;

  • pertama-tama matikan hp agan yang kekunci tadi,lalu tekan tombol power,home bersamaan dengan tombol up,kalo d SAMSUNG ini ada tombol homenya, kalo mau di praktekin di hp yang ngga ada tombol home nya bisa dengan hanya menekan power dan volume atas saja.
  • tunggu sampai logo android keluar,setelah itu pilih  "wipe data" namun sebelumnya pastikan agan telah mencopot kartu memory dan juga sim,karena proses ini akan mengakibatkan hp agan menghapus semua data yang ada makanya selametin dulu data yang dianggap penting,
  • jika sudah ,lanjutkan dengan mengklik kata "wipe partision" tunggu sampai semua prosesnya kelar ,sambil nyedot sebatang djarum coklat juga gpp,hhehe
  • nahh bila sudah tinggal exekusi semua prosesnya yaitu dengan meng klik "rebooting" dengan semua proses tersebut hp agan akan restart dengan sendirinya ,sabar ya restart nya pasti agak lama.
nahhh beres dehh hp agan sudah seperti ssedia kala kembali ,seetel semua pengaturan yang ada untuk dapat melanjutkan pemakaian selanjut nya.
beres dehh shering saya,semoga bermanfaat ya.
jangan lupa kunjungi juga curhatan saya di ariqirunsatriafu2013.blogspot/org.
 salamualaikummm...............!!!

Tidak ada komentar: